Tuesday, November 16, 2010

Trik Membuat Sitemap di Blogspot Untuk Blogger Tulungagung

Selamat pagi teman-teman, topik kita hari ini yaitu memahami apa itu sitemap dan bagaimana cara membuat sitemap pada blog dengan platform blogspot/blogger. Langsung ke topik utama saja ya. sitemap yaitu peta dari sebuah situs yang dapat memudahkan kita untuk mencari halaman yang kita butuhkan pada situs tertentu, misalnya pada situs www.budiutomo.com ini. Seperti apa contoh dari sitemap ?? contoh nya ada pada situs ini, silahkan teman-teman melihat bagian navigasi situs ini yang bertuliskan SITEMAP dan klik saja, makan teman-teman akan dibawa kehalaman sitemap blog saya ini.

wordpress or blogspot

Lantas bagai mana cara membuat sitemap di blogspot ? Membuatnya sangat mudah. Kita tinggal membuat postingan baru dan memberikan judul SITEMAP , kemudian bagian dari isinya tinggal kita berikan script kode berikut ini :

<script style="text/javascript" src="http://www.abu-farhan.com/script/daftarisiblogger/blogtoc-min.js"></script><br /><script src="http://www.sman1ngunut.info/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script></p>


Ganti tulisan berwana merah dengan nama blog anda. Oh ya,, tolong di perhatikan didalam membuat postingan baru dalam pembuatan SITEMAP ini, dihalaman pembuatan postingan baru ada dua pilihan Edit HTML dan Compose. Untuk membuat Sitemap teman-teman harus memilih Edit HTML dan Copy Paste kode script diatas didalam postingan teman-teman. Kemudian KLIK terbitkan entri. Sekarang Sitemap anda sudah jadi dan blog anda menjadi lebih indah.


Di postingan berikutnya saya akan membahas cara membuat sitemap yang SEO pada blog wordpress, tolong bersabar menunggu ya... :D