Monday, November 29, 2010

Kecepatan Telkom Flash Unlimited di Daerah Kota Malang

Tepatnya dua minggu lalu saya membeli perdana telkom flash unlimited setelah kecewa menggunakan IM2 Broom Paket Merdeka Unlimited yang sangat lelet. Saya membeli kedua perdana paket internetan tersebut ketepatan posisi saya ada di kota malang. Kecepatan  IM2 Broom Paket Merdeka Unlimited kalah jauh dengan telkom flash. Disini saya tidak menampilkan kecepatan dari IM2 karena saya tidak mau membongkat aib sebuah perusahaan provider internet selular yang notabene tebesar ketiga setelah telkomsel dan XL.

Oke, langsung sja saya sharing screenshot kecepatan internet dari telkom flash di area kota malang. Saya menggunakan 3 tools test speed internet yang berbeda.

Kecepatan Telkom Flash bandwidthplace.com

Kecepatan Telkom Flash speedtest.net

Kecepatan Telkom Flash speedtest.indosatm2.com

Kecepatan telkom flash unlimited rata-rata seperti yang ditunjukkan pada gambar diatas. Download maksimal 40 Kbps rata-rata 25 Kbps. oh ya,, ini saya menggunakan paket yang 50 ribu untuk 14 hari. Kecepatan seperti ini hanya berlaku pada daerah yang sudah tercakup jaringan 3G HSDPA telkomsel. Untuk daerah pinggiran pasti tidak sampai seperti itu.

Cerita tambahan : 5 hari kemudian saya pulang ke Tulungagung dengan semua peralatan, modem prolink, chip paket internetan, laptob, charger dan semuanya saya bawa pulang mudik. Setelah sesampainya dirumah tulungagung saya coba kecepatan telkom flash unlimited ini... sial banget,, ditulungagung belum ada 3G padahal di promosi tulungagung sudah ada 3G HSDPA, alhasil internet tetap bisa jalan akan tetapi untuk menbuka sebuah halaman harus menunggu 5 menit baru bisa membuka seluruh halaman.

Cerita pengalaman menggunakan telkom flash unlimited seperti ini, jika teman-teman berada didaerah pinggiran sebaiknya tidak menggunakan telkomsel. gunakan saja speedy, flexinet atau yang lainnya.