Monday, November 22, 2010

FBML Mempercantik Page Facebook

Saya gak mau banyak omong kosong, Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya mempercantik page facebook sekaligus menambah penghasilan recehan dollar dari internet bagi teman-teman blogger matre menggunakan trik pemanfaatan aplikasi FBML singkatan dari facebook murkup language. FBML yaitu sejenis aplikasi facebook, mirip dengan aplikasi facebook yang lainnya, seperti easycash, networkedblogs, twitter dsb.

Yang perlu dipersiapkan antara lain Account facebook dan Halaman/Page Facebook. Cara pembuatan account dan page facebook tidak saya dijelaskan. Saya bisa memastikan teman-teman blogger semua sudah bisa membuatnya malahan sudah banyak yang mahir.
  • Langkah pertama buka fans page facebook anda. seperti dibawah ini, kemudian klik edit page maka anda akan dibawa kehalaman edit page.
  • Setelah berada dihalaman edit page anda harus memilih applications. klik apps. dihalaman applications terdapat applications FBML, Klik saja add yang berada di samping kirinya.
  • Allow/Terima aplikasi FMBL kemudian setting, seperti gambar dibawah ini. Isi judulnya sesuai dengan keinginan anda. Pada menu FBML isikan kode script anda, bisa kode gambar, video, iklan ataupun yang lainnya. Kemudian klik save jika sudah selesai.
  • Hasilnya ditunjukkan pada gambar dibawah. Bagus kan..

  • Selanjutnya kembali ke tab menu Wall. pilih setting kemudian atur Default landing tab for everyone else: pilih judul apps FBML yang baru selesai anda buat.

Pasti teman-teman semua bertanya, dengan FBML itu bagaimana cara menghasilkan dollar? jika kalian newbie ya pasti gak ngerti, tapi jika yang sedang-sedang saja..internet markrter bukan dan newbie juga bukan pasti sedikit paham.. cumak ngetrek-ngetrek dikit,, sorry ya.

Dengan keterangan saya ini baik newbie sampai yang sesepuh pasti ngerti. oke, langsung saja ke TKP. kembali lihat FBML yang telah teman-teman buat, teman-teman kan disana pastinnya meletakkan link tautan kan. misalnya menautkan ke blog teman-teman yang sudah di monetisasi dengan adsense atau PPC lokal ataupun yang lain. hahahaha,, dengan seperti itu kan namanya menghasilkan dollar dengan pemanfaatan FBML. Untuk menambah pundi-pundi dollar teman semua, alangkah baiknya jika link tautan teman semua di perpendek dulu menggunakan adf.ly yang akan membayar teman-teman semua $5 per 10000 tampilan. Lumayan lo, trik ini yang selalu dipakai para internet marketer kelas dunia.

Semoga cerita dari saya hari ini bermanfaat untuk pendidikan internet marketing bangsa indonesia.