Monday, April 18, 2011

penerimaan mahasiswa baru ui 2011

Penerimaan mahasiswa baru ui 2011 : Universitas Indonesia ( UI ) telah membuka penerimanaan mahasiswa baru. Proses pendaftaran Universitas Indonesia terdiri dari 8 tahap :
  1. Membuat account di situs penerimaan UI  : Klik link Buat Account di kanan atas lalu isi formulir yang muncul
  2. Membuat pendaftaran : Setelah membuat account, lalu aktifkan account Anda melalui link yang tersedia pada email konfirmasi (cek email yang Anda pakai ketika membuat account). Setelah account aktif, Anda dapat login menggunakan username dan password Anda, lalu pilih menu Buat Pendaftaran untuk membuat pendaftaran baru.
  3. Meng-upload foto berwarna ukuran 4x6 cm
  4. Membayar biaya pendaftaran : Biaya pendaftaran hanya dapat dibayarkan setelah Anda meng-upload foto . Formulir pendaftaran dan pilihan program studi tidak dapat diubah lagi setelah Anda membayar biaya pendaftaran.    
  5. Meng-upload berkas persyaratan pendaftaran : Khusus untuk pendaftar Program Pascasarjana (S2, S3), Profesi, Spesialis, S1 Ekstensi dan yang memilih S1 Kelas Internasional
  6. Meng-download kartu ujian masuk :Kartu ini harus dibawa ketika ujian seleksi masuk
  7. Mengikuti ujian seleksi masuk pada waktu yang telah ditentukan
  8. Setelah mengikuti ujian seleksi masuk, Anda dapat melihat hasil seleksi pada tanggal pengumuman
Download tatacara pembayaran pendaftaran di link berikut ini : http://www.ziddu.com/download/14650830/CaraPembayaranRegistrasi.pdf.html