Monday, April 25, 2011

Aplikasi swype di android

Aplikasi swype di android, di anjurkan untuk yang suka ngetik, agar proses pengetikan bisa lebih cepat. Aplikasi swype sudah aku uji coba di xperia x8 dan bekerja baik ( tapi hanya untuk tipe layar HVGA (320 X 480 ). buat aktifin metode input text 12 key phone, buka setting/pengaturan, kemudian buka local& teks, pilih chinese keybord dengan setting : english input method pilih multitap, terus centang swipe to switch layout.

sekarang coba ketik sms => buka pesan dan mulai menulis jika sudah muncul huruf tapi masih muncul keyboard qwerty tekan yang lama kotak kosong pengisian teks, maka akan muncul metode input, pilih chinese keybord,jika masih qwerty coba usap qwertinya ja kanan atau ke kiri maka akan berubah menjadi input 12 key bord.

Semoga berhasil....
oh ya, aplikasi swype tidak support bahasa indonesia. tapi meskipun bgtu,aplikasi swype kan bisa merekam kata yang sering kita tulis, jadi semakin banyak ngetik pake swype, semakin banyak kosakata yang di ingat swype dan semakin memudahkan/mempercepat kita ngetik.