Monday, January 17, 2011

Cara Mendapatkan Kode Api Bing

Jumpa lagi dengan saya budi utomo. Hari ini kita akan membahas fungsi Bing Api Search dan cara mendapatkan kode Api Bing tersebut. Bing ada semua nama perusahaan search engine terbesar setelah google dan yahoo.
An Application Programming Interface (API) is a particular set of rules and specifications that a software program can follow to access and make use of the services and resources provided by another particular software program that implements that API. It serves as an interface between different software programs and facilitates their interaction, similar to the way the user interface facilitates interaction between humans and computers.
Pernyataan diatas saya kutip dari wikipedia.

Untuk mendapatkan API kamu harus register terlebih dahulu. Bing Search API http://www.bing.com/developers/createapp.aspx . Jika sudah selesai register, kamu akan diberikan kode API. Teman-teman bisa ambil itu kode api dan bisa langsung digunakan. Kode Api Bing ini biasanya digunakan untuk membuat autoblog wordpress atau keperluan yang lain.

Saya sertakan sekalian cara mendapatkan kode api search engine yahoo dan google, kalian tinggal daftar saja kemudian teman-teman akan diberikan kode api yang teman-teman inginkan.
  1. Bing Search API http://www.bing.com/developers/createapp.aspx
  2. Yahoo Search API http://developer.yahoo.com/wsregapp/
  3. Google Search API http://code.google.com/apis/ajaxsearch/signup.html